• Fitness merupakan cara yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, selain makanan bergizi dan istirahat yang cukup. Dalam melakukan kegiatan olahraga fitness, Anda bisa mendapat tubuh yang sehat dan kuat. Namun, apabila Anda tidak punya cukup waktu, Anda bisa membeli alat fitnes sendiri yang dijual di media online dengan kisaran harga alat fitness murah. Ada beragam manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari kegiatan fitnes. Manfaat pertama adalah membakar lemak di dalam tubuh, yang dikatakan bisa mencapai 3,5 pon dengan melakukan latihan angkat beban selama tiga hari dalam sepekan dalam dua bulan. Selain itu, juga dapat membentuk, atau menambah, massa otot tubuh sehingga badan Anda akan semakin terlihat kekar dan berisi. Manfaat lain dari kegiatan fitnes adalah meningkatkan kebugaran tubuh sehingga Anda tidak akan mudah lelah atau mengantuk ketika melakukan rutinitas sehari-hari. Di samping itu, fitnes juga berguna untuk mengurangi, atau bahkan mencegah, risiko berbagai macam penyakit, seperti penyakit jantung dan diabetes, sebagai sarana detoksifikasi, meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah stres, meningkatkan konsentrasi, melatih pernapasan, dan juga mempercantik bentuk tubuh. Saat ini, untuk melakukan kegiatan fitnes memang cukup mudah. Pasalnya, sudah banyak pusat kebugaran yang didirikan di berbagai kota di Indonesia untuk memfasilitasi kebutuhan ini. Namun, jika Anda malas keluar rumah, membeli alat fitnes bisa Anda lakukan sebagai opsi untuk melakukan kegiatan menyehatkan ini di rumah.

    5 Alat Fitness Murah Terbaik

    5 Alat Fitness dengan Harga Murah

    • Sepeda Lipat

    Sepeda merupakan alat olahraga yang bagus untuk melatih kardio atau otot kaki. Selain murah, olahraga sepeda juga ampuh membakar lemak yang membandel. Apalagi dengan hadirnya model sepeda lipat yang mudah disimpan dan tidak makan banyak tempat. Merek sepeda lipat seperti Evergreen bisa dijadikan pilihan karena bagian pelek bannya terbuat dari bahan aluminium double wall berkualitas sehingga sepeda bisa awet. Dengan mengeluarkan kurang lebih Rp1 juta, Anda sudah bisa membawa sepeda lipat Evergreen pulang ke rumah.

    • Samsak

    Kickboxing atau muaythai tidak lengkap tanpa samsak atau bantalan tinju sebagai tempat untuk menyarangkan pukulan. Latihan tinju dengan samsak dipercaya dapat melatih kekuatan otot tangan, melatih ketepatan, kecepatan, dan menurunkan kadar stres. Bagi yang suka stres akibat pekerjaan kantor yang tak kunjung usai, samsak bisa jadi peralatan olahraga yang pas untuk digantung di rumah. Apalagi harganya cukup terjangkau. Anda bisa beli samsak di toko olahraga atau beli secara online.

    • Pull-up Bar

    Bagi yang ingin menguatkan stamina dan membentuk otot tangan bisa membeli pull-up bar atau tiang gantung. Alat olahraga ini sangat efektif dan efisien karena tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Anda bisa meletakkan pull-up bar di halaman belakang atau depan rumah. Dengan adanya alat ini, tidak perlu pergi ke pusat kebugaran lagi karena sudah bisa berlatih sendirian di rumah setiap pagi atau malam hari. Satu buah pulli-up bar dihargai kurang dari Rp200 ribuan.

    • Revoflex Xtreme

    Bagi yang mendambakan peralatan olahraga dengan fungsi ganda, maka revoflex xtreme menjadi jawabannya. Alat ini berbentuk tali dengan karet yang sangat elastis untuk melatih otot-otot tubuh, seperti tangan, punggung, kaki, dan perut. Anda bisa mendapatkan tali ini dengan harga super murah yaitu Rp120 ribuan saja di situs jual beli di Indonesia.

    • Skipping Rope

    Skipping rope atau yang biasa disebut dengan tali skiping termasuk alat olahraga yang tidak kalah hitsnya dengan alat olahraga lain. Bagi yang suka lompat tali, skipping rope jadi alat olahraga yang wajib dimiliki di rumah. Dengan alat ini, Anda bisa melatih kecepatan, ketepatan, dan kekuatan otot kaki. Latihan setiap hari akan membuat tubuh menjadi lebih berbentuk. Tali skiping bisa dibeli di toko kebugaran dengan harga yang sangat murah yaitu Rp25 ribuan saja.


  • Cara Memilih Sepeda Statis

    Bersepeda memang sangat menyenangkan ditengah kesibukan dan waktu yang terbatas untuk berolahraga kini sudah banyak alat olahraga yang ditawarkan oleh beberapa toko, salah satunya sepeda statis. Banyak yang bilang bahwa sepeda statis sama seperti sepeda pada umumnya, namun penggunannya berada di dalam ruangan sedangkan sepeda biasanya di luar rumah / outdoor. Anda bisa menggunakan sepeda statis dengan aman melalui beberapa trik yang diberikan. Seperti hal berikut ini..

    3 Hal Dalam Memilih Sepeda Statis

    • Pilih Tipe dan Bentuk yang Sesuai

    Sebelum membeli sepeda statis, tentukan tujuan dan sesuaikan dengan tipe mana yang cocok. Sepeda fitness ini sendiri terbagi dalam 4 tipe yang memiliki fungsinya masing-masing. Berikut penjelasannya:

    Tipe Upright : Tipe ini dapat digunakan seperti bersepeda pada umumnya. Harganya terjangkau dan cocok untuk pemula yang ingin memulai berolahraga menggunakan sepeda statis. Bagi yang ingin berolahraga berat, tipe ini mungkin bukan pilihan tetapi, tipe upright cocok untuk menurunkan berat badan.

    Tipe Recumbent : Tempat duduk pada sepeda statis ini memberikan posisi berbaring cocok bagi yang ingin berolahraga dengan nyaman. Tipe ini memberikan beban yang lebih ringan pada pinggang, sehingga bagi yang memiliki masalah nyeri punggung dapat menggunakan tipe recumbent. Selain itu, sepeda fitness ini lebih stabil dan sering digunakan sebagai rehabilitasi. Akan tetapi, cenderung lebih besar sehingga memakan tempat lebih banyak.

    Tipe Folding : Sesuai dengan namanya, tipe ini dapat dilipat dan sangat fleksibel jadi, bisa dibawa kemanapun ketika dibutuhkan. Harganya terjangkau dan strukturnya juga ringan, cocok untuk yang ingin latihan dengan tujuan meningkatkan kesehatan.

    Tipe Spin Bike :Untuk yang satu ini, merupakan tipe sepeda statis dengan beban yang lebih berat sehingga, digunakan untuk latihan yang lebih berat. Memiliki roda yang lebih besar dan berat, memberikan beban yang lebih berat pada kaki.

    • Cari Fitur Terkini (uptodate)

    Sepeda fitness dengan berbagai fitur yang dapat membantu memantau hasil latihan akan sangat membantu. Dengan adanya fitur kita jadi mengetahui waktu hingga jumlah kalori yang sudah terbakar. Dengan adanya fitur untuk mengetahui jarak tempuh dan detak jantung dapat memotivasi untuk berolahraga dan melatih ketahanan. Selain itu, dengan adanya fitur-fitur yang disediakan, olahraga bisa jadi lebih produktif.

    • Cek Beban pada Sepeda Statis

    Sepeda statis bekerja dengan memberikan beban berdasarkan berat pedal ketika kita mengayuh. Beban juga bisa disesuaikan pada beberapa model sesuai dengan kebutuhan. Simak penjelasan mengenai jenis beban tersebut berikut ini:

    Beban belt, dimana sabuk khusus dikaitkan pada roda sehingga memberi beban pada kaki ketika mengayuh

    Beban magnet, menggunakan daya magnet untuk menghasilkan beban yang ada pada roda.

    Elektromagnetik, tipe beban ini adalah pengganti magnet dan membutuhkan listrik untuk pengoperasiannya.

    Menggunakan daya elektromagnetik dan pengaturannya lebih banyak dibanding dengan beban magnet.

    Penambahan berat dengan daya gesek. Setiap gerakan pedal akan menyentuh rem, sehingga menjadi lebih berat ketika di kayuh. Biasanya dilakukan pada sepeda statis spin bike untuk olahraga yang lebih berat.

    • Sesuai Ukuran Ruangan Anda

    Sepeda statis memiliki ukuran dan berat yang bervariasi tergantung pada model yang dipilih. Perhatikan dan sesuaikan dengan ruangan agar ketika berolahraga juga jadi lebih menyenangkan. Sebaiknya, pilihlah sepeda fitness dengan ukuran kecil atau tipe folding yang lebih fleksibel agar mudah disimpan dan tidak memakan tempat banyak.

    Sepeda Statis


  • Olahraga tanpa alat rasanya akan bosan sekali, oleh karena itu bila anda ingin melakukan olahraga cobalah salah satu alat yang bisa anda gunakan, yaitu treadmill. Dalam jenisnya treadmill terbagi menjadi 2 yaitu treadmill manual dan treadmill elektrik. Namun  kali ini kita akan bahas alat treadmill yang manual. Harga treadmill manual dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda. Alat ini dilengkapi dengan alat monitor untuk kecepatan, jarak tempuh, waktu, kalori dan detak jantung. Memiliki alat massager di depan yang berguna untuk menghancurkan lemak di pinggang dan pinggul. Memiliki alat Sit Up untuk perut dan twister untuk melatih bagian pinggang dan pinggul. Dilengkapi pula dengan alat Push Up dapat diatur kemiringannya. Pada alat treadmill manual anda tidak perlu lari secara kuat tenaga, karena alat ini sudah di atur dengan mesin motor yang akan menggerakan alat tersebut secara otomatis. Anda hanya perlu berlari di atas matras treadmill tersebut menurut kecepatan yang ingin anda butuhkan. Biasanya treadmill manual dilengkapi dengan fitur Heart Rate Monitor, Speed Control dan Calories Monitor membuat olahraga anda nyaman dan aman.

    treadmill manual

    Spesifikasi Treadmill Manual :

    • MONITOR : LCD LED, WAKTU, KECEPATAN, JARAK TEMPUH, KALORI & PENGUKUR DETAK JANTUNG
    • AREA BERLARI : 115 x 31 Cm
    • FITUR : HAND PULSE SENSOR
    • FUNGSI : BERJALAN, JOGGING, BERLARI, MASSAGE, SIT UP & TWISTER
    • MAKSIMAL BERAT : 100 Kg
    • INCLINE : MANUAL
    • DIMENSI KEMASAN : 132 x 55 x 21 Cm
    • DIMENSI PRODUK : 135 x 57 x 135 Cm
    • NW/GW : 36/38 Kg

    Fitur Pada Treadmill Manual :

    Heart Rate Monitor : Berfungsi untuk memonitor detak jantung Anda saat sedang melakukan latihan. Semakin cepat Anda berlari, angka pada monitor akan semakin tinggi juga. Dengan monitor ini Anda bisa mengatur tempo latihan sesuai dengan kemampuan fisik Anda agar tidak melampaui batas.

    Timer : Berfungsi untuk mengatur waktu latihan Anda. Timer ini akan memberikan notifikasi apabila waktu latihan yang Anda tentukan sudah selesai. Anda bisa mengatur timer ini pada handlebar.

    Speed Monitor : Berfungsi untuk menampilkan nilai kecepatan lari Anda. Kecepatan yang tampil sesuai dengan tempo latihan Anda.

    Calories Monitor : Berfungsi untuk melihat jumlah kalori tubuh Anda yang terbakar saat latihan. Fitur ini sangat cocok untuk Anda yang sedang melakukan diet.

    Distance Monitor : Berfungsi untuk melihat seberapa jauh jarak Anda berlari. Distance monitor ini bertujuan mengukur kemampuan Anda berlari dan untuk menunjukan perkembangan latihan Anda apakah ada peningkatan atau tidak.

    Twister : Berfungsi untuk mereganggangkan pinggang supaya tidak kaku. Cukup berdiri dan putarkan pinggang Anda ke kiri dan kanan secara bergantian. Selain untuk pereganggan tubuh sebelum latihan berat, Twister ini juga berfungsi untuk membentuk pinggang dan perut menjadi lebih ramping.

    3 Level Incline : Berfungsi untuk pengaturan pada papan lari supaya bisa naik turun secara manual sebanyak 3 tingkat. Pada saat papan berada posisi naik, langkah lari Anda akan menjadi terasa lebih berat seperti sedang berlari di jalan tanjakan. Incline ini akan menaikan tingkat latihan Anda agar lebih maksimal dalam membakar kalori.  


    your comment
  • iReborn adalah merek dagang alat olahraga ternama di Indonesia, berbagai jenis alat olahraga terdapat disini, terdiri dari treadmill, elliptical, bike dan homegym. Dengan hadirnya iReborn tentunya bisa membantu anda dalam menemukan alat olahraga terfavotites, bahkan harga yang ditawarkan sangat murah. Salah satu alat olahraga yang populer dan paling banyak dicari orang yaitu treadmill, yaa alat olahraga ini memang sangat tidak asing di telinga masyarakat. Anda bisa melakukan olahraga lari dirumah dengan bantuan treadmill ini. Oleh karena itu iReborn menyediakan treadmill dengan 3 kategoty yaitu manual, elektrik, dan magnetik.

    Alat Olahraga iReborn

    Tips Memilih Alat Olahraga!

    • Banyak Bertanya

    Bagi Anda yang masih pemula atau baru memulai olahraga menggunakan alat, tidak ada salahnya jika Anda lebih banyak bertanya, baik dengan teman yang sudah ahli maupun dengan shopkeeper alat olahraga. Dengan demikian, Anda bisa lebih paham tentang fungsi alat yang akan Anda beli.

    • Mudah Dipakai

    Jangan memilih alat yang rumit, cobalah memilih alat yang mudah dipakai, terlebih lagi bagi Anda yang bisa dikatakan sebagai pemula. Jika alat tersebut menggunakan alat yang berfungsi sebagai monitor, maka pilihlah yang hanya berisi sedikit tombol. Selain itu, pilihlah alat yang memiliki tombol quick start agar lebih memudahkan Anda untuk melakukan setting pada alat tersebut.

    • Memiliki Variasi Latihan

    Untuk membentuk otot tubuh yang sempurna, maka dibutuhkan alat yang memiliki fungsi untuk membantu Anda melakukan berbagai macam latihan. Oleh sebab itu, sebelum Anda membeli sebuah alat olahraga, tidak ada salahnya untuk menanyakan fungsi alat tersebut terlebih dahulu. Jika bisa digunakan untuk lebih dari satu jenis latihan, tidak ada salahnya untuk membelinya.

    • Memiliki Garansi

    Sangat penting membeli barang atau alat yang memiliki garansi resmi, termasuk alat olahraga. Hal ini bertujuan untuk membantu Anda mendapatkan alat baru sebagai gantinya jika alat yang Anda beli rusak. Namun, jangan lupa untuk selalu melihat syarat dan ketentuan dari garansi tersebut.





    Follow this section's article RSS flux